Artikel

KEGIATAN AJANG KREATIFITAS GENRE KABUPATEN TANAH LAUT TAHUN 2018

    Dibaca 177 kali

Remaja adalah harapan bangsa. Salah satu upaya DP2KBP3A Kabupaten Tanah Laut dalam upaya mengembangkan kreatifitas untuk remaja adalah mengadakan kegiatan Ajang Kreatifitas Genre, yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, semangat dan rasa kebersamaan remaja, serta memberi wawasan tentang kependudukan dan permasalahan remaja.

Kegiatan yang diadakan pada tanggal 25 s/d 26 April 2018 ini diikuti oleh beberapa anggota PIK dari tingkat Kecamatan se-Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Tanah Laut, bahwa selama ini belum pernah diadakan dikabupaten lain di Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini diungkapkan oleh Narasumber dari perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu oleh ibu Dahlia Sarahdina Parameswari, S.PSI.

Kegiatan yang diadakan selama dua hari tersebut meliputi pemberian materi pembekalan dari 2 (dua) Narasumber yaitu Perwakilan dari BKKBN Kalsel dan Ketua IpeKB Kalsel. Selanjutnya diadakan lomba – lomba meliputi Lomba Cerdas cermat,Yel-yel dan Lomba Pidato.

Ajang Kreatifitas Genre ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat berbagai persoalan yang menimpa generasi muda saat ini.

Sebagai pemenang Lomba cerdas cermat yaitu Perwakilan dari PIK Pelangi Remaja SMAN 1 Jorong, juga dari pemenang Lomba PIK yel-yel, dan untuk pemenang Lomba Pidato adalah pemenang dari PIK Remaja SMA 1 Pelaihari an. Sukma Jaya.

Di harapkan kegiatan serupa bisa berlanjut kedepannya rutin diadakan setiap tahunnya, mengingat  pentingnya kegiatan ini  dan juga semangat serta antusiasme peseta sangat luar biasa.

 

By : admin

 

                                                                 ~ Salam Genre ~

Kabupaten Tanah Laut Ikuti Pameran dan Gelar Dagang Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 dan HUT Kabupaten Hulu Sungai Utara ke 66 Tahun 2018