Artikel

KABUPATEN TANAH LAUT IKUTI PAMERAN DAN GELAR DAGANG PENCANANGAN TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN NASIONAL

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan TNI Pencanangan menyelenggarakan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 bertempat di Lapangan Jarias, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (1/5/2018).Kegiatan ini dicanangkan langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala BKKBN Sigit Priohutomo, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Gubernur Kalimantan Selatan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Bupati Hulu Sungai Utara, Pangdam VI Mulawarman, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BKKBN dan Kementerian terkait.

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan sembako, bantuan sepeda bagi anak rawan putus sekolah, penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan penyerahan Program Keluarga Harapan (PKH), pelayanan KB gratis, operasi katarak dan bibir sumbing gratis, khitanan massal, donor darah, bantuan kaki palsu, dan pameran gelar dagang.

 

 

Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencanam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Laut turut serta mengikuti rangkain kegiatan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 yang salah satu adalah Pameran Gelar Dagang UPPKS. Dalam stand gelar dagang UPPKS, Kabupaten Tanah Laut memamerkan berupa aneka olahan dari hasil laut dan produk unggulan lainya dari kelompok UPPKS binaan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencanam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Laut.Selain itu Stand Kabupaten Tanah Laut juga memamerkan produk dari UMKM Tanah Laut binaan Dinas Koperindagkop seperti Kain Sasirangan.

 

Referensi  :

http:///www.bkkbn.go.id/

Kabupaten Tanah Laut Ikuti Pameran dan Gelar Dagang Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 dan HUT Kabupaten Hulu Sungai Utara ke 66 Tahun 2018