Artikel

Jambore dan Ajang Kreativitas GenRe Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2018

    Dibaca 96 kali Tanah Laut DP2KBP3A TANAH LAUT SKPD KB TANAH LAUT

Dalam rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXV Tahun 2018 Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan menghelat Jambore dan Ajang Kreativitas Genre yang diselenggarakan selama 3 hari dimulai pada Jum’at 27 Juli 2018 – Minggu 29 Juli 2018 di Hotel Royal Jelita KM 4,5 Banjarmasin. Kegiatan tersebut di hadiri oleh ratusan peserta anggota PIK Remaja yang mewakili seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan tersebut Ibu Ir. Hj. Mila Rahmawati, MS selaku Kabid Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa pentingnya pembangunan karakter pada remaja melalui kegiatan-kegiatan yang positif seperti Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja.

Melalui kegiatan ini, diharapkan remaja dapat menjadi pribadi yang matang sehingga mampu mempersiapkan kehidupan berkeluarga dengan sebaik-baiknya. Dapat merencanakan, serta membina keluarga kecil yang sejahtera dan harmonis nantinya. Dalam kegiatan ini peserta Jambore dibekali berbagai informasi tentang Pendewasaan Usia Perkawinan, Triad KRR ( Kesehatan Reproduksi Remaja ) terkait bahaya narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS yang dikemas dalam beberapa perlombaan yaitu Lomba Cipta Kreasi Senam GenRe, Lomba Video Promosi dan Lomba Bakesah (Bercerita) Bahasa Banjar.

Dan pada kesempatan ini Kontingen Tanah Laut yang diwakili oleh PIK Remaja Cendrawasih asal SMA Negeri 1 Pelaihari meraih prestasi yang membanggakan yaitu Juara 3 (tiga) Lomba Cipta Kreasi Senam GenRe.

Kabupaten Tanah Laut Ikuti Pameran dan Gelar Dagang Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 dan HUT Kabupaten Hulu Sungai Utara ke 66 Tahun 2018