Artikel

Keikutsertaan PIK Remaja Kabupaten Tanah Laut pada Festival Kemilau Banjarmasin Bungas Tahun 2018

    Dibaca 23 kali

Festival Kemilau Banjarmasin Bungas Tahun 2018

Dalam Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492,Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah serta Hari Keluarga Nasional Ke XXV Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018, Pemerintah Kota Banjarmasin mengadakan Festival Kemilau Banjarmasin Bungas yang didalamnya diadakan Pawai Budaya yang pesertanya berasal dari berbagai kalangan baik itu dewasa, remaja maupun anak-anak. Para peserta yang hadir tersebut ada yang berlatar belakang dari Sekolah, Organisasi Masyarakat, Komunitas, Relawan Pemadam, dan masih banyak lagi.

 

Pada acara tersebut Kabupaten Tanah Laut diwakili oleh siswa-siswi dari PIK Remaja Pelangi Remaja SMA Negeri 1 Kecamatan Jorong yang beranggotakan 10 orang beserta 1 guru pendamping serta 8 orang dari Forum PIK Kabupaten Tanah Laut.

 

Sambutan meriah panitia dan penonton diberikan kepada Perwakilan Kabupaten Tanah Laut karena tema dan gaya yang diusung sangat kekinian atau mewakili para generasi milenial yang penuh semangat tinggi,tak kenal menyerah dan penuh kreativitas. Sambil berjalan menyusuri jalur pawai mereka sambil menyanyikan lagu,yel-yel dan slogan-slogan mengenai Triad KRR, Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) serta himbauan-himbauan mengenai pentingnya gaya hidup sehat bagi remaja.

 

Kabupaten Tanah Laut Ikuti Pameran dan Gelar Dagang Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 dan HUT Kabupaten Hulu Sungai Utara ke 66 Tahun 2018